Sulteng

Sosialisasi Kepemilikan Akta Lahir, Firman: Ini Sangat Membantu dan Membangun Kesadaran Warga

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Sosialisasi manfaat kepemilikan akta kelahiran Kota Palu, digelar Kamis 24 Juni 2021 kemarin.

Kegiatan tersebut difasilitasi Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu bekerjasama dengan PLN Peduli, bertempat di Kantor Kelurahan Tatura Selatan.

Sosialisasi ini bertemakan “sinergitas antar stakeholder untuk meningkatkan kesadaran produk penduduk melaporkan setiap peristiwa kelahiran”.

“Alhamdulillah kami bersyukur dengan adanya kegiatan ini, apalagi kali pertama dilaksanakan, kami mengapresiasi tentunya sangat membantu dan membangun kesadaran warga,” ucap Lurah Tatura Selatan, Firman HN.

Dikatakannya sosialisasi ini bertujuan sesuai tema kegiatan, mengsinergikan hubungan antara stakeholder guna meningkatkan kesadaran penduduk khususnya warga Tatura.

Jadi agenda ini terlaksana atas kerjasama PLN Peduli sekaligus menfasilitasi, olehnya dengan kepedulian mereka dengan sosialisasi yang seputar kepemilikan akta kelahiran kemasyarakat,

“Harapannya dengan kegiatan itu, warga masyarakat bisa memahami betapa pentingnya pengurusan dokumen kelahiran, dan ini kali pertama dilaksanakan di Tatura Utara,” pungkasnya.

 

(AJI)