Pendidikan

Ujian Akhir bagi Siswa SD se Kotamobagu Dimulai

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se kotamobagu mengikuti ujian akhir.

Pelaksanaan ujian akhir ini di ikuti oleh murid-murid kelas VI yang di mulai Senin 9 Mei 2022.

Kepala sekolah SD Negeri I Mongkonai Neni Triana Potabuga SPd, ditemui Tagar-news.com, pada ujian akhir ini menyebut untuk sekolahnya jumlah murid kelas VI yang mengikuti ujian ini berjumlah dua puluh dua, yang di bagi dua ruangan.

Sedangkan mata pelajaran yang dikuti oleh para murid berjumlah sepuluh mata yang dilaksanakan selama lima hari yang mana setiap harinya ada dua mata pelajaran yang di uji.

“Ujiannya di mulai hari ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengungkapkan bahwa sejak pandemi covid-19 sangat mempengaruhi pada kualitas pelajaran bagi siswanya.

“Iya dapat diketahui saat PTM dimulai. saat Pelajaran Tatap Muka dilakukan kebanyakan murid lupa akan mata pelajaran yang ditanyakan,” ungkap Neni Triana.

Dia berujar, ini disebabkan pemberlakuan pembelajaran melalui luring dan daring yang kurang efektif bagi para siswa berakibat pada tidak terpantaunya saat menerima mata pelajaran.

Kendati begitu, dia berkata pihaknya saat PTH memacu para siswa siswinya mengikuti mata pelajaran yang diberikan agar saat pelaksanaan ujian akhir memberikan nilai yang memiliki kualitas,” jelasnya.

“Kami berharap para siswa yang mengikuti ujian akhir berhasil dan memiliki nilai yang memenuhi syarat untuk lulus,” ucapnya mengakhiri.

 

 

Penulis: Robby P