Artikel Sigi Sulteng

DPRD Sigi Setujui 2 Ranperda 

SIGI, TAGAR-NEWS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi menyetujui dua rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah (perda).

Disetujuinya 2 ranperda ini melalui masa persidangan. 2023-2024 yang digelar di ruang rapat DPRD Sigi di Palolo Sulawesi Tengah

Dalam Rapat kali ini DPRD telah selesai membahas 2 (dua) Buah untuk selanjutnya diproses agar dapat ditetapkan menjadi perda Kabupaten Sigi.

2 (Dua) Buah Raperda tersebut adalah :

1. Raperda tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan  Koperasi dan Usaha Mikro.

2. Raperda tentang Perubahan atas peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2018 tentang Perlindungan Lahan Pangan Berkelanjutan.

Dalam Rapat ini Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi menyampaikan Terima kasih kepada Ketua DPRD, Wakil Ketua bersama seluruh anggota DPRD Kabupaten Sigi yang telah meluangkan waktu, tenaga dan fikiran untuk bersama pemerintah Daerah dalam menyusun, membahas, sampai dengan menetapkan beberapa Ranperda yang diajukan oleh pemda Sigi, beliau berharap hubungan baik ini dapat terus terjaga agar tujuan baik untuk kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dan terlaksana sebagaimana mestinya.

Seusai penyampaian sambutan Wakil Bupati Sigi acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dan penyerahan hasil Pansus DPRD kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi.

 

(*/Wan)