Artikel Bolsel Sulut

Safari Ramadhan bersama Pemkab Bolsel, PT JRBM Bagikan Sejumlah Bantuan

BOLSEL, TAGAR-NEWS.com – PT J Resources Bolaang Mongondow (PT JRBM) menggelar safari Ramadhan bersama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 21 Maret 2024.

Safari Ramadhan Pemkab Bolsel dihadiri langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Safari bertujuan mempererat silaturahmi dan hubungan dengan masyarakat, sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat.

Acara yang diadakan di Desa Dumagin B di Kecamatan Pinolosan Timur (Pintim) tersebut menjadi ajang silaturahmi yang berlangsung hangat.

Dimulai dengan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan sholat Magrib berjamaah.

Bupati Iskandar dan Wakil Bupati Deddy, bersama perwakilan dari PT. JRBM, secara simbolis menyerahkan Beasiswa PT JRBM kepada 110 orang siswa se-Kabupaten Bolsel.

Penerima Beasiswa PT JRBM tersebut terdiri dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD hingga perguruan tinggi.

Dalam kesempatan itu pula, PT JRBM menyerahkan santunan kepada anak-anak Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Desa Dumagin B.

General Manager External Relations & Security PT JRBM, Irwan Lupoyo, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada Bupati yang berkenan mengikutsertakan PT JRBM untuk terlibat dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Bolsel tahun 2024 ini.

“Tujuan kami adalah untuk dapat menjalin silaturahmi di bulan yang baik ini, sekaligus menyerahkan Beasiswa PT JRBM, santunan kepada anak santri desa Dumagin B, serta memberikan perlengkapan ibadah kepada 84 orang Pegawai Syar’i di 20 desa yang ada di kecamatan Pinolosian Timur dan Pinolosian Tengah,” ungkap Irwan.

Ia juga menyampaikan bahwa semua itu merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

Bupati Iskandar menyampaikan penghargaan dan dukungan atas inisiatif PT JRBM tersebut.

Pihaknya juga berharap agar kerjasama selama ini dapat berlanjut lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan harapan agar PT. JRBM dan kontraktornya dapat mengatur perekrutan karyawan dengan lebih baik lagi bagi warga Bolsel, dan bisa seimbang dengan daerah lain,” kata Bupati Iskandar.

Ia juga mengingatkan bahwa wilayah operasi Perusahaan di kabupaten Bolsel cukup luas.

Acara tersebut juga menjadi momen untuk menguatkan persatuan di tengah perbedaan.

Bupati Iskandar mengajak para jamaah untuk menjalankan ibadah berjamaah dengan penuh keikhlasan, menyadari bahwa bulan Ramadhan adalah waktu untuk bersatu meskipun ada perbedaan pilihan politik.

Dengan semangat kebersamaan dan solidaritas, Safari Ramadhan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ini berlangsung dengan baik dan sukses.

Di sisi lain, PT JRBM juga mendapat kesempatan memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

 

 

Randi