Artikel Kotamobagu Sulut

Kotamobagu Raih Adipura ke-10, Asripan: Petugas kebersihan Luar Biasa

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Capaian luar biasa kembali diperoleh pemerintah kota Kotamobagu dengan kembali meraih Adipura di tahun 2024 ini.

Adipura ini yang diraih Kotamobagu merupakan yang ke-10 dalam kategori kota kecil. Penghargaan itu diserahkan langsung wakil presiden pada Rabu 06 Februari 2024 bertempat di gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

Raihan ke-10 piala Adipura untuk Kotamobagu ini diterima langsung penjabat wali kota Kotamobagu Asripan Nani.

Piala Adipura sendiri sesampainya di Kotamobagu di arak dengan melewati sejumlah kelurahan di wilayah Kotamobagu, selanjutnya menuju alun-alun Boki Hotinimbang.

Penjabat wali kota Asripan Nani berujar, bahwa Hari ini kita kembali menyaksikan dan melihat bersama Kota Kotamobagu kembali meraih satu prestasi yakni Piala Adipura untuk Kategori Kota Kecil.

“Hari ini Piala Adipura dibawa dan diarak. Tahun ini Kota Kotamobagu kembali mendapatkan Piala Adipura yang ke 10 kalinya. Ini diraih pemerintah dan masyarakat kotamobagu,” katanya.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada seluruh petugas kebersihan yang luar biasa, tidak mengenal lelah, tidak mengenal siang,  tidak mengenal malam, mereka terdepan membersihkan Kota yang kita cintai. perlu saya informasikan bahwa Kota Kotamobagu termasuk salah satu Kota dari 400-an Kabupaten / Kota di Indonesia yang menerima Piala Adipura, dan di Provinsi Sulawesi Utara hanya ada 3 Kabupaten / Kota yang Tahun ini berhasil mendapatkan Piala Adipura,” tukas Penjabat Wali kota, Kamis 07 Maret 2024

Ia mengungkapkan piala Adipura ini ada tiga sisi, tiga sisi ini melambangkan kolaborasi antara Pemerintah, masyarakat, Dunia usaha dan Stakeholder. maka untuk mendapatkan ini adalah perpaduan antara Pemerintah, Masyarakat dan Dunia  usaha dan Stakeholder.

“Sekali lagi, dari hati yang paling dalam saya menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang menjadikan kebersihan sebagai sebuah budaya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah menciptakan Kota ini menjadi Kota yang Bersih, Kota yang Indah, Kota yang nyaman,” Penjabat wali kota memungkasi

 

(Hel)