Artikel Kotamobagu Sulut

Asripan Nani  – BPKP Perwakilan Sulut Teken MoU 

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Pemerintah Kotamobagu dan BPKP perwakilan Sulawesi menandatangani nota kesepahaman (MoU)

MoU tersebut di teken di Aula Rumah Dinas Wali kota Kotamobagu pada Senin 19 Februari 2024. Penandatanganan nota kesepahaman ini terkait dengan pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Kesepakatan ini ditandatangani penjabat wali kota Asripan Nani dan para kepala daerah di Bolaang Mongondow Raya.

Kepala Perwakilan BPKP Sulut, Bambang Ari setiono mengatakan hari ini pihaknya dan 5 kabupaten/Kota se BMR telah menandatangani Nota kesepakatan bersama dalam hal pengawasan internal pemerintah.

“Hari ini kita telah menandatangani nota kesepakatan yang merupakan tindak lanjut kerja sama yang selama ini kita laksanakan, dimana peran kami BPKP sebagai pengawas internal pemerintah dalam rangka membantu mengawal penyelenggaraan tentang akuntabilitas keuangan dan efektivitas program kegiatan dalam mencapai efektivitas pembangunan,” ujar Bambang.

“dalam hal ini Sudah banyak kerja sama yang sudah kita laksanakan dan kami memberikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah se BMR serta berharap kerjasama ini akan berjalan lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya.

Selain kegiatan ini, Bambang mengungkapkan bahwa Pihaknya juga merencanakan melaksanakan Telaah Sejawat yang rencananya akan dimulai besok.

“Ini bagian dari peningkatan kompetensi bagi tenaga Auditor khususnya di Inspektorat karena sebagai profesi Auditor perlu salah satu kegiatan Telaah antar Unit APIP di lingkungan pemerintah se Bolaang Mongondow Raya ini,” ungkapnya

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Bambang Ari Setiono, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru, Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, Pj Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow, Abdullah Mokoginta, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, dana para pejabat eselon se-Bolmong Raya.

 

(*/Hel)