Artikel Kotamobagu Sulut

PJ Wali kota Asripan Nani Resmikan Rumah Layak Huni

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Berlokasi di Kelurahan Tumubui, kecamatan Kotamobagu timur, Penjabat Wali kota Kotamobagu Dr.Drs.Hi Asripan Nani Msi meresmikan rumah layak huni.

Peresmian RLH pada Selasa 23 Januari 2024, Ditandai dengan di tekennya prasasti dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Penjabat Wali kota. Selain itu, dilakukan juga pemasangan peneng pada rumah penerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Kobo kecil kecamatan Kotamobagu timur.

Penjabat wali kota dalam pada kesempatan itu menyampaikan bahwa peresmian bantuan Rumah Layak Huni bersumber dari 2 anggaran, yakni Kementerian PUPR melalui Balai Perumahan Provinsi Sulawesi Utara dan ada Dana bersumber dari APBD Kota Kotamobagu.

“Hari ini secara simbolis peresmiannya dilaksanakan di tempat ini. Rumah adalah kebutuhan dasar manusia. rumah ini juga adalah surga bagi Keluarga,” terangnya

Ia menyebut bahwa untuk kebutuhan dasar ini, di Kota Kotamobagu kebutuhannya masih sekitar 10 ribu Unit Rumah. “Maka saya sepakat bahwa ini harus bersinergi, kerjasama semua sektor, bukan hanya Balai Perumahan dan Pemerintah Daerah, namun juga stakeholder lain yang mungkin bisa membantu membangun rumah melalui CSR,” ungkap Penjabat wali kota.

Seperti diketahui, untuk bantuan pembangunan Rumah Layak Huni yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu adalah sebanyak 3 Unit yang bersumber dari APBD Kota Kotamobagu dan 91 Unit Rumah melalui Program BSPS Kementerian PUPR Republik Indonesia.

Pada pelaksanaan peresmian RLH turut dihadiri Asisten Intelejen Kejati sulut, Ketua PN Kotamobagu, perwakilan Forkopimda, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi 1, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu.

 

(*/Hel)