Artikel Sigi Sulteng

Ketua DPRD Sigi Hadiri Perayaan Natal di Desa Palolo Sulawesi Tengah

SIGI, TAGAR-NEWS.com – Ketua DPRD Kabupaten Sigi Mohamad Rizal Intjenae S.Sos M.Si bersama Bupati Mohamad Irwan, Wakil Bupati Dr. Samuel Yansen Pongi serta Sekretaris Daerah, Drs. Nuim Hayat, MM., menghadiri acara perayaan natal bersama Masyarakat Palolo. Jumat 05 Januari 2024

 

Acara yang dilaksanakan pemerintah kecamatan Palolo, Nokilalaki dan Pemkab Sigi, bertempat di Desa Tanah Harapan, kecamatan Palolo. Sulawesi Tengah (Sulteng).

 

Acara perayaan natal bersama ini mengangkat tema “Kemuliaan Bagi Allah dan damai Sejahtera Di Bumi”. Ini merupakan wujud kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan momen penting ini bagi umat Kristiani di Kabupaten Sigi.

 

Bupati Sigi dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada seluruh masyarakat yang beragama Kristen yang berada di wilayah Kabupaten Sigi. Beliau juga mengajak semua pihak untuk merenungkan makna dari Natal yang sesungguhnya yaitu Kasih, Damai, dan Harapan.

 

“Perayaan Natal ini juga menjadi momen penting untuk saling menjaga, saling membantu, dan lebih mempererat hubungan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dengan Masyarakat,” ujarnya

 

Ia menegaskan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi juga berkomitmen untuk terus mendorong kerukunan antarumat beragama serta menjaga kebebasan beragama, yang merupakan salah satu nilai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Keberagaman yang ada di Wilayah Kabupaten Sigi ini akan dijadikan sebagai kekuatan untuk memajukan daerah dan mencapai kesejahteraan bersama,” tandas Bupati Irwan

 

Hadir pula dalam Kegiatan tersebut Anggota DPR RI, H. Muhidin Mohamad Said, SE., M.B.A, Anggota DPRD Kabupaten Sigi, Yakub Ntango, S. Pd, Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, Camat Palolo, Camat Nokilalaki, serta seluruh Kepala Desa yang berada di wilayah Kecamatan Palolo.

 

(Wan)