Artikel Olahraga Sulut

4 Atlit Utusan Kotamobagu Wakili Sulut di O2SN Tingkat Nasional

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Sebanyak empat atlet utusan Kotamobagu mewakili kontingen Sulawesi Utara siap berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Ajang tingkat nasional yang dihelat di Jakarta tersebut  dimulai pada 18 sampai dengan 24 September 2023, Jakarta. Diketahui dalam O2SN tingkat nasional ini 4 Atlit asal Kotamobagu akan ikut berlaga di dua cabang olah raga yang dipertandingkan, yakni di cabor Bulu tangkis dan renang.

Ramlan Batjo, selaku pelatih renang yang ditunjuk provinsi dikonfirmasi menuturkan Untuk renang, diwakili atlit atas nama Abdullah khairul Azzam Bengga dan Alleysia karalieva Almahira Korompot keduanya berasal dari club’ Totabuan Citawaya (TCW) Kotamobagu.

“Untuk Abdullah khairul Azzam Bengga akan turun di nomor 50 dan 100 meter gaya dada serta 50 meter gaya punggung sedangkan Alleysia karalieva Almahira Korompot akan berlaga di 50 dan 100 meter gaya bebas serta 50 meter gaya punggung,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Aquatic Kota Kotamobagu, Aisya Christine Bibisa mengungkapkan rasa bangganya dengan pencapaian kedua atlit binaan yang ikut berlaga di event nasional O2SN.

“Saya selaku ketua Aquatic Kota Kotamobagu dan juga sebagai ketua Club renang TCW Swimming Club sangat bangga dengan pencapaian kedua atlit binaan kami yang berhasil ikut dalam event nasional O2SN,” ucapnya, pada Media ini Selasa 19 September 2023.

Ia berharap kedua atlit TCW yang akan turun di cabang olah raga renang dapat mempersembahkan medali dan lebih khusus lagi atlit renang keseluruhan asal Sulut dapat memberikan yang terbaik di O2SN tingkat nasional.

 

Editor: Helmi