Sulut

Rangkaian Kegiatan Pemdes Pangian dalam Memeriahkan HUT RI ke 78 Sukses di Gelar

BOLMONG, TAGAR-NEWS.COM – Berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI digelar oleh jajaran aparatur Desa Pangian, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Desa (Kades) Pangian, Grace Wauran S.Kep mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 itu, telah difasilitasi oleh pemerintah desa.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk meningkatkan rasa cinta negara, namun juga menambah rasa kebersamaan antar sesama masyarakat,” ucapnya.

Selain itu Grace mengatakan, momentum peringatan HUT RI ke-78 merupakan kesempatan untuk mengingat, merefleksikan serta mengapresiasi segala perjuangan dan jasa para pahlawan kita.

“Pahitnya masa perjuangan dulu, menjadi faktor pendorong untuk bergerak mewujudkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya lagi, upaya mewujudkan cita-cita kemerdekaan, merupakan tanggung jawab seluruh lapisan elemen masyarakat, khususnya masyarakat di tingkat desa.

“Berkat dukungan seluruh elemen masyarakat Pangian, para pemuka agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan para pemudanya, dukungan dari TNI dan Polri, hari ini Pemdes Pangian secara bertahap telah mengalami kemajuan. Baik kemajuan dari sisi kekompakan maupun rasa persatuannya. Tentu dengan semangat kemerdekaan yang kita miliki hari ini, seluruh capaian tersebut patut kita pertahankan dan terus tingkatkan untuk menjadikan Desa Pangian ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Tidak lupa Grace memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam rangka menyukseskan peringatan HUT RI ke 78 di desanya.

“Apresiasi serta ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk menyukseskan jalannya peringatan HUT RI ke 78 di desa kami tahun ini. Semoga capaian yang telah kita raih hari ini, dapat kita pertahankan dan tingkatkan untuk kemajuan desa yang akan datang,” tutupnya.

Diketahui lomba yang digelar Pemdes Pangian antara lain, lomba karaoke Inolagan idol, lomba makan krupuk, dan perlombaan lainnya. Serta menggelar jalan sehat yg di ikuti Camat Passi Timur, Kapolsek Passi timur, Babinkamtibmas, Sangadi, BPD, perangkat desa dan masyarakat.

Ketua panitia pelaksana kegiatan adalah ketua Karang Taruna Desa Pangian, Harianto Gelangina.

 

Yadi