Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Supervisi Jamintel di Kejari Minahasa, Dr. Amir Yanto Sampaikan Pesan Jaksa Agung

MINAHASA, TAGAR-NEWS.com – Jaksa Agung Muda Intelejen (Jamintel) Dr. H Amir Yanto SH MM MH, melakukan supervisi dan pemantauan di kejaksaan negeri Minahasa. Kamis 15 Juni 2023.

Jamintel Dr. Amir Yanto saat memberikan arahan di depan jajaran Kejari minahasa. Foto: ist

Kedatangan Dr. Amir Yanto dan rombongan disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa, Diky Oktavia SH MH, Kasubbagbin, para kasi dan jajaran.

Kajari Diky Oktavia menyampaikan keyakinannya bahwa kunjungan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas dan kinerja Kejari Minahasa khususnya bidang intelijen.

“Kami yakin dengan kunjungan Bapak Jamintel akan memberi manfaat besar bagi peningkatan kualitas dan kinerja kami khususnya di bidang intelejen,” ucapnya.

Jamintel Dr. Amir Yanto bersama jajaran. Foto: ist

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. H Amir Yanto SH MM MH dalam arahannya menyamlaikan berbagai aspek terkait penanganan kasus dan pelaksaan tupoksi intelijen.

“Intelijen harus menjadi mata dan telinga pimpinan,” ucapnya

Selain itu, Ia juga memberi pesan kepada seluruh jajaran di Kejari Minahasa mengenai peningkatan koordinasi antar  bidang, baik antara bidang intelijen dengan bidang bidang yang lain terkait dengan tugas dan pekerjaan.

Jamintel Dr. Amir Yanto didampingi Aswas Kejati Sulut, Kajari Minahasa dan Kasi Intel melihat beberapa ruangan. Foto: ist

“Sebisa mungkin untuk menghindari benturan-benturan yang bisa menggangu pelaksaan tugas tanggung jawab masing-masing bidang,” pesannya

Jamintel Dr. Amir Yanto  juga menggarisbawahi pentingnya penggunaan teknologi  dan sosial media yang bijak dan bisa mencerminkan wajah kejaksaan dimana saat ini pamor dan tingkat kepercayaan di mata masyarakat sangat baik.

Dimana Ia mengungkapkan bahwa kepercayaan publik terhadap Kejaksaan berada di angka 80,6 % menempatkan Kejaksaan sebagai lembaga dengan kepercayaan publik  tertinggi  di Indonesia dibandingkan dengan lembaga  penegak hukumk lainnya.

Disamping itu Jamintel menegaskan pentingnya untuk mempedomani Tri Krama Adhyaksa landasan jiwa warga adhyaksa sebagai abdi masyarakat  dalam pelaksanaan tugas.

Meneruskan pesan Jaksa Agung ST. Burhanuddin, Ia mengatakan agar anggota kejaksaan tetap berpegang pada prinsip integritas dan tidak terlibat dalam praktik main proyek.

Selain memberikan arahan Jamintel juga
memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk menyampaikan pertanyaan, masukan  ataupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Usai memberikan arahannya Jamintel  berkesempatan meninjau kesiapan Posko Pemilu Kejaksaan Negeri Minahasa  serta memberikan arahan agar berkordinasi dengan KPU sehubungan dengan permasalahan pelaksanaan Pemilu guna mensukseskan Pemilu 2024.*

Editor: Helmi