Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Jumat Curhat di Desa Bilalang II, Warga Keluhkan Soal Ini ke Kapolsek IPDA Jufian

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Polsek Kotamobagu Utara melaksanakan kegiatan Jumat Curhat (Jumat Mopota’aw). Jumat 21 April 2023.

Pada Jumat kali ini Polsek Kotamobagu Utara, di pimpin Kapolsek IPDA Jufian E. Manoppo, SE, menyambangi Desa Bilalang II.

Kegiatan ini bertempat di Aula Desa Bilalang II, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kotamobagu, Sulawesi Utara, turut dihadiri Kasat Binmas Polres Kotamobagu Iptu Tommy Lalamentik, Kasat Samapta Polres Kotamobagu, Sangadi Desa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu utara Rosmawati Honi, Sekdes Bilalang II, perangkat desa bilalang II serta perwakilan masyarakat desa bilalang II.

Kegiatan Jumat Curhat (Jumat Mopota’aw)_ Polsek Kotamobagu Utara merupakan kegiatan implementasi gerakan Semangat untuk Melayani dan Bertindak untuk Melindungi sebagaimana saat ini sedang di gelorakan di wilayah Polda Sulawesi Utara dan juga sebagai sarana untuk menerima saran dan kritikan serta mendengarkan permasalahan-permasalahan terkait kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Kotamobagu Utara.

Adapun curhatan maupun permasalahan diutarakan masyarakat saat berkesempatan bertatap muka antara lain perlunya patroli di sekitar wilayah desa Bilalang II. Sebab menurut masyarakat banyak anak-anak yang sering mengkonsumsi lem Ehabond dan minuman keras.

Selain itu, di perbatasan kedua desa Pontodon dan Bialang II diminta adanya patroli dikarenakan sering terjadi keributan bahkan sampai menjurus pada perkelahian.

Kapolsek IPDA Jufian E. Manoppo SE, menanggapi curhatan tersebut, berujar bahwa pihaknya terus meningkatkan kegiatan patroli di wilkun Polsek Kotamobagu Utara.

Meski demikian Ia mengungkapkan bahwa
situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Kotamobagu Utara yang relatif kondusif.

“Secara umum sampai saat ini situasi Kamtibmas relatif kondusif,” Kapolsek IPDA Jufian mengungkapkan.

Pun yang disampaikan Sangadi (Kades) Bilalang II, Rosmawati Honi. Ia beserta jajaran pemdes mengapresiasi giat patroli yang dilaksanakan kepolisian.

“Tentunya kami dari Pemdes Bilalang II mengapresiasi atas respon cepat Polsek Kotamobagu Utara menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas,” ia mengungkapkan.

Peliput: Helmi