Artikel Hukum & Kriminal Sulut

Gelar Razia Jelang Lebaran, Polsek Lolayan Amankan 9 Galon dan Puluhan Kantong Miras

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Operasi cipta kondisi jelang lebaran idul Fitri 1444 Hijriah digelar Polsek Lolayan. Senin 17 April 2023.

Dalam operasi cipkon tersebut sasaran razia tempat-tempat yang disinyalir menjual minuman keras. Hal ini dilakukan guna menekan angka tindak kejahatan.

Bersama dengan sejumlah personil Polsek Lolayan, Kapolsek, AKP Hadi Siswanto, S.I.K, M.H, memimpin langsung operasi ini dengan menyasar lokasi yang menjadi tempat penjualan miras.

Salah satu warung di desa Bakan, kecamatan Lolayan didatangi yang dicurigai menjual minuman keras dari pemeriksaan didapati miras jenis Cap tikus.

Di warung milik LR (35) Polsek Lolayan berhasil mengamankan sebanyak 9 Gelon isi 25 liter dan 17 kantong di plastik eceran. Selanjutnya miras yang diamankan tersebut langsung dibawa ke kantor Polsek Lolayan guna di proses lebih lanjut.

Kapolsek Lolayan AKP Hadi Siswanto, S.I.K, M.H menjelaskan kegiatan tersebut digelar sesuai dengan arahan Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, S.I.K agar Polsek Lolayan melaksanakan cipkon jelang lebaran Idul Fitri 1444 H dengan target peredaran minuman keras (miras) ilegal.

“Untuk itu kami tidak bosan mengimbau masyarakat agar tidak mengonsumsi miras, selain merusak kesehatan bisa berakhir dengan tindakan meresahkan masyarakat dan berimplikasi hukum,” ia berujar

Kapolsek AKP Hadi Siswanto, menjelaskan Kegiatan ini bertujuan menjadikan wilayah hukum Polsek Lolayan bebas dari peredaran barang terlarang berupa minuman keras dari berbagai merk maupun barang terlarang lainnya.

“Kami akan terus gencar memerangi penyakit masyarakat maupun menekan dan meminimalisir aksi kriminalitas yang dapat merusak situasi kamtibmas yang sudah kondusif jelang Idiul Fitri 1444 H, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengantisipasi peredaran miras dan terciptanya kamtibmas kondusif wilayah hukum Polsek Lolayan,” ia menegaskan

Kapolsek AKP Hadi Siswanto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan masyarakat yang telah peduli adanya peredaran miras di wilayah Lolayan.

“Iya ini juga berkat peran serta masyarakat dalam mencegah adanya peredaran miras di wilayah hukum Polsek Lolayan,” imbuhnya

Kapolsek AKP Hadi Siswanto mengimbau masyarakat Kecamatan Lolayan agar ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, hal ini dimaksud agar umat muslim dalam merayakan hari besar tersebut berjalan aman, nyaman lancar dan kondusif.*

 

 

Editor: Helmi