Artikel Sulut

Penjabat Bupati Limi Mokodompit Hadiri Isra Mi’raj di Poigar

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, menghadiri peringatan isra’ mi’raj tahun 1444 H / 2023 M di Masjid Fastabikul Khoirat, Desa Poigar Tiga, Kecamatan Poigar, Sabtu 18 Februari 2023.

Pj Bupati Limi Mokodompit mengatakan, peringatan isra’ mi’raj ini sebagai pengingat bagi kita umat islam tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW memperjuangkan kaumnya.

“Dengan kegiatan ini kita bisa memaknai dan mengambil hikmah atas peristiwa isra’ dan mi’raj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Pj Bupati Bolmong letakkan batu pertama pembangunan masjid. Foto. Kominfo

Selain itu lanjutnya, banyak hikmah dari peristiwa Isra Miraj Nabi SAW. Salah satunya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Karena itu jelasnya, melalui peringatan isra mi’raj ini, diharapkan dapat mengambil hikmah, utamanya meningkatkan kualitas ibadah solat untuk memperbaiki kualitas diri, mewujudkan sikap tawadhu, disiplin, iklas, dan jujur.

“Hal itu menjadi faktor pendorong bagi peningkatan eksistensi dalam menjalankan dinamika kehidupan baik dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya menambahkan

Diakhir sambutannya Limi berpesan bahwa, momentum Isra Miraj ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan kualitas ibadah, iman, dan taqwa, agar kita menjadi muslim yang lebih baik.

Selain memperingati peristiwa isra’ mi’raj, dirangkaikan juga dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid.***

 

Editor: Adriansa Bangol