Artikel Sulut

Dicanangkan Tatong Bara, Murdiono Apresiasi Program Bantuan Studi ASN Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Program bantuan studi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dicanangkan Wali kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara diapresiasi salah satu ASN lingkup Pemkot.

Adalah Murdiono, ia memberikan apresiasinya atas upaya Wali kota dalam memudahkan para ASN yang akan melanjutkan studi.

Ia menyebut program tersebut sangat baik khususnya bagi mereka yang berstatus ASN. Sebab, dengan program tersebut dapat meningkatkan  mutu Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

“Selain itu, ASN yang melaksanakan Tubel sudah tentu mereka selama masa studi tinggal di kota-kota tujuan untuk belajar, berbagai pengalaman dan ilmu yang tentu mutakhir dan ter-update dari kampus-kampus berkualitas di Indonesia itu, nantinya akan kembali diterapkan di Kotamobagu,” kata Murdiono, Jumat 6 Januari 2023.

Selesai masa studi, para ASN ini kata Murdiono, bisa langsung menerapkan ilmu yang diperolehnya itu dalam dunia kerja di Kota Kotamobagu.

“Karena itu, sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, kebijakan Ibu wali kota sangat kami apresiasi,” ujarnya.

Mahasiswa Pasca Sarjana Program Studi Sejarah Universitas Hasanuddin ini juga berharap, program bantuan studi bagi para ASN akan terus berlanjut.

“Semoga kedepan makin banyak putra-putri terbaik Kotamobagu yang bisa mendapat kesempatan ini,” harapnya.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Wali Kota Tatong Bara mengungkapkan tahun ini telah mengalokasikan bantuan pendidikan kepada para ASN di Kotamobagu.

Tatong menjelaskan, bantuan studi atau tugas belajar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para ASN.

ASN yang nantinya mengikut program pasca sarjana UGM Yogyakarta, akan melakukan pembelajaran dengan metode kelas jauh.

“Untuk tahun 2023, pemerintah Kotamobagu akan memberikan bantuan pendidikan kepada 25 ASN untuk program pasca sarjana di UGM dan 50 ASN untuk menempuh pendidikan strata 1 di Universitas Dumoga Kotamobagu,” kata Tatong dalam apel kerja perdana Tahun 2023, Rabu (4/1/2023).

Program peningkatan SDM para ASN itu, terang Tatong, sebelumnya juga sudah dilaksanakan pada tahun 2022.

“Pada tahun 2022 bantuan pendidikan dialokasikan bagi sembilan orang ASN Pemkot Kotamobagu yang terdiri dari empat dokter spesialis dan lima lainnya pasca sarjana di UGM Yogyakarta maupun perguruan tinggi lainnya,” pungkasnya.*

Editor: Yadi Bangol