Hukum & Kriminal

Inspeksi Pimpinan Jamwas Dr. Ali Mukartono Sambangi Kejari Bitung

BITUNG, TAGAR-NEWS.com – Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAMWAS) Kejaksaan Agung RI Dr. Ali Mukartono SH MM beserta rombongan sambangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung. Rabu 7 September 2022.

Kedatangan Jamwas tersebut dalam dalam rangka Pelaksanaan Inspeksi Pimpinan. Turut mendampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Edy Birton SH MH, Asisten Pengawasan Fatkhuri SH beserta jajaran Kejati Sulut.

JAMWAS Dr. Ali Mukartono SH MM beserta rombongan tiba di Kantor Kejari Bitung sekira Pukul 09.15 WITA disambut langsung Kajari Bitung Frenkie Son SH MM MH beserta jajaran.

Tujuan kunjungan kerja pimpinan tersebut, dalam rangka melihat langsung kinerja Kejari di daerah-daerah dan juga memberikan motivasi agar dapat meningkatkan kinerja sebagai aparat hukum yang mampu melayani masyarakat dengan baik.

Jamwas Dr. Ali Mukartono SH MM saat memberikan araannya menyampaikan agar jajaran Kejaksaan Negeri Bitung terus profesional dalam bekerja, dan meningkatkan disiplin pegawai.

“Kejaksaan harus terus berbenah untuk mereformasi diri menjadi institusi penegak hukum yang dicintai masyarakat,” katanya

Jamwas juga mengungkapkan Kejaksaan kini di tengah tren perkembangan meningkatnya tingkat kepercayaan publik terhadap Kejaksaan RI di bawah Pimpinan Jaksa Agung ST. Burhanudin dengan salah satu programnya yakni Restoratif Justice.

“Oleh karena itu jajaran kejaksaan Negeri Bitung harus terus bekerja dengan disiplin dan penuh Semangat,” tandas Jamwas

Sementara itu Kajari Bitung Frenkie Son SH MM MH menyampaikan terimakasih atas kunjungan JAMWAS Dr. Ali Mukartono, SH MM beserta Kajati Sulut Edy Birton SH MM bersama rombongan, karena sangat dirasakan memberikan motivasi kepada jajaran Kejaksaan Negeri Bitung untuk terus berkarya dan meningkatkan kinerja penegakan hukum yang humanis di Kota Bitung.

“Kami merasa bangga dan terhormat mendapat kunjungan Bapak JAMWAS Kejagung RI didampingi Bapak Kajati Sulut bersama rombongan ke Kejari Bitung,” ucapnya

“Semoga dengan kunjungan ini kami terus terinovasi dan bersemangat dalam mengungkapkan setiap kasus yang terjadi. Ini menjadi tonggak terus maju bagi kami,” ujar kajari mengakhiri

Turut mendampingi JAMWAS Kejagung RI Dr. Ali Mukartono SH MM dalam kunjungannya, Kabag Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian pada SETJAMWAS, Nur Asiah SH MHum, Kepala Bagian Tata Usaha, Waito Wongateleng SH MH, Kepala Subbagian Umum Setyo Indartono SH, Ajudan Jaksa Agung Muda Pengawasan, Agung Nurbambang Harun Nugroho dan Staf pada Subbagian Umum pada SETJAMWAS Yosia Gesang Lumadi AMd.

 

(*/Hel)