Hukum & Kriminal

Lihat Nih Penampilan Kasat Lantas Shirley dengan Balutan Seragam PDL Terbaru

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Ada yang beda saat apel pagi di polres kotamobagu, Senin 5 September 2022 kemarin.

Hal itu nampak terlihat dari penampilan berbeda dari Kasat Lantas IPTU Shirley B Mangelep SH M.Hum. Seluruh mata jajaran personil di polres kotamobagu tertuju padanya.

Ya, itu terlihat dari seragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) baru milik polisi Lalu Lintas (Polantas). Memiliki paras cantik tentunya lebih menambah daya tarik si pemakai seragam itu.

Dilansir dari Korlantas Polri, Pakaian Dinas Lapangan (PDL) baru bagi Polisi Lalu Lintas (Polantas) sejak 1 Juli 2022 mengalami perubahan berdasarkan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Polri, yang merupakan Perubahan Kedua Perkap Nomor 6 Tahun 2018.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan personil yang melaksanakan tugas dalam mendukung kinerja di lapangan. Terdapat perbedaan antara PDL baru dengan PDL lama, salah satunya, terletak dari motif nama hingga pangkat yang ditulis dengan full bordiran.

Selain menjadi lebih simpel, perubahan tersebut dinilai dapat mendukung kenyamanan personil Polantas dalam segala kondisi.

“PDL 1 Lantas terbaru saat ini terasa lebih nyaman dalam mendukung keamanan, keselamatan dan kenyaman petugas di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam situasi normal maupun situasi kontijensi tertentu,” kata Shirley, dikutip dari tribratapolreskotamobagu

Dia menjelaskan ada perbedaan antara PDL lama dan yang terbaru saat ini, di antaranya Pet dengan tambahan Sillitoe Tartan (motif biru putih kotak kotak).

Begitu juga dengan Logo Tribrata dilingkari dengan bahan reflektor, begitu pula lingkar luar Pet diberi tambahan bahan reflektor yang memantulkan cahaya saat gelap.

“Perubahan pakaian ini tentunya diharapkan dapat diikuti pelayanan personil akan menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat dan tentunya harus lebih ramah, cepat, tepat dan tuntas,” ucap Shirley.

Seperti diketahui seragam PDL baru ini Semua atribut pangkat dan lain-lain berbentuk bordir. Kopel dan tali selempang berbahan reflektor, memantulkan cahaya saat gelap.

Kepala kopel taktikal berbahan plastik. Kemudian, tempat pengait khusus HT, Bodycam dan perlengkapan alat khusus lain di dada kiri kanan. Celana dengan kantong kargo di paha kanan kiri hingga sepatu PDL 1 Lantas menutup mata kaki.

 

(*/Hel)