Advetorial

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Kotamobagu Meninjau langsung Keluhan Pedagang Pasar Serasi

Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Selasa 9 Agustus 2022, meninjau langsung keluhan pedagang Pasar Serasi pasca relokasi pedagang yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Selain itu juga, kegiatan lapangan itu dilakukan untuk melihat langsung kondisi penutupan akses jalan masuk ke Pasar.

Tidak hanya melihat secara langsung, rombongan anggota DPRD yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, melanjutkan agenda rapat bersama Pemerintah Kotamobagu di ruang kerja Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan Sekda Kotamobagu.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Kota (Sekot) Sofyan Mokoginta serta turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Teddy Makalalag, Asisten II Sitti Rafiqa Bora, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Ariono Potabuga, Kepala Dinas Perhubungan Usmar Mamonto, serta Kepala Dinas Satpol-PP Sahaya Mokoginta.

Dalam kesempatannya, Meiddy Makalalag berharap agar penutupan jalan menuju Pasar Serasi dapat dipikirkan kembali oleh Pemerintah kota. Sebab menurutnya, pengguna jalan serta pemilik ruko yang ada disekitar Pasar Serasi, mendapatkan dampak negative yakni kerugian atas keputusan tersebut.

“ Setelah serangkaian kronologi, mulai dari kemarin demo, hari ini kunjungan lapangan, kami melihat situasi langsung di lapangan seperti apa kondisinya sehingga kami DPRD, langsung mengambil langkah melakukan rapat koordinasi dengan pihak pemerintah yakni Sekretaris Kota bersama dengan jajarannya. Kami dari DPRD memberikan saran, masukan, kondisi saat ini dimana perlu mempertimbangkan kembali langkah yang diambil oleh pemerintah dengan tim dalam rangka penyekatan ruas jalan yang akhirnya mengganggu aktivitas yang ada di beberapa ruas jalan menuju ke Pasar Serasi,” jelas Meiddy.

Selain itu lanjut Meiddy Makalalag, penutupan jalan tersebut sangat berdampak pada masyarakat sekitar jalan menuju Pasar Serasi dan hal itu sangat disayangkan.

“Dampaknya tidak hanya masalah pedagang, akan tetapi berkaitan dengan Toko, Ruko dan sebagainya yang memang membutuhkan akses masuk dalam wilayah Pasar Serasi. Kami DPRD dengan tegas, ada langkah kongkrit hari ini,” tegasnya.

Usai rapat dengan DPRD, Pemkot akan melakukan rapat bersama tim terpadu untuk membahas apa yang disarankan oleh pihak DPRD.

“ Karena Pemerintah nanti setelah dengan DPRD ini, akan melakukan rapat dengan tim terpadu yang melibatkan TNI-Polri dalam relokasi Pasar kemarin,” ucap Sekot.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Syarifudin Mokodongan, Ketua Komisi III Royke Kasenda, Ketua Bapemperda Anugerah Beggie CH Gobel, anggota DPRD Eka Sartika Mashoeri, Alfitri Tungkagi, Abas Limbalo serta Fachrian Mokodompit.

 

ADVERTORIAL