Gorontalo

Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam di Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO – Pawai T’aruf menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah 2022 Masehi di kota Gorontalo. Sabtu 30 Juli 2022.

Ribuan siswa-siswi ikut terlibat dalam pawai ta’aruf ini. Momen tersebut memang sangat berharga, sebab selama dua tahun berturut-turut perayaan kegiatan religi tersebut sempat ditiadakan, akibat pandemi Covid-19.

Wali Kota Gorontalo, DR. H. Marten Taha, SE. M.Ec Dev yang turut hadir dalam kegiatan pawai itu, menuturkan kegiatan ini menjadi bukti masyarakat Kota Gorontalo, untuk melaksanakan aktivitas religi.

“Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah tahun 2022 ini, diikuti sebanyak 466 kelompok dan jika diakumulasikan ada sebanyak 12 ribu peserta yang mengikuti kegiatan ini, karena setiap kelompok terdapat 25 orang,” katanya

Ia berharap, tahun baru islam 1444 hijriyah ini memberikan berkah untuk masyarakat Kota Gorontalo kedepan.

“Baik itu memberikan ketentraman untuk masyarakat dalam beraktivitas,” ucap Marthen.

Pada kesempatan itu dia juga berterima kasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, serta lembaga vertikal hukum yang turut serta mengamankan pelaksanaan pawai ta’aruf tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemeritah Kota Gorontalo, yang turut meramaikan kegiatan ini. Serta jajaran Kepolisian yang ikut mengaamankan pawai ta’aruf. Saya ucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah 2022 Masehi,” pungkasnya.

 

(Dix)