Olahraga

IESPA Sulsel Siap Rebut Medali di Fornas Palembang

MAKASSAR, TAGAR-NEWS.com – Pelaksanaan Fornas palembang pada 6-7 Juli 2022 akan diikuti oleh berbagai peserta di seluruh Indonesia.

Salah satu cabang olahraga fornas yang memiliki banyak peminat saat ini adalah cabang olahraga Esport hampir semua provinsi mengirimkan kontingen nya untuk memperebutkan medali Fornas.

Dalam rangka pengiriman kontingen ESPORT Sulsel ke palembang Ketua Umum dan Ketua Harian telah melakukan rapat persiapan di Makassar, Cafe Black Sea pada hari Jumaat 1 Juli 2022.

Ketua Umum IESPA Sul-Sel Andi Amar Ma’ruf mengatakan Lembaga ini diharapkan dapat menjadi wahana pembinaan dan pembelajaran para atlet esport dan mengedukasi serta meuruskan segala sesuatu yang berbau toxic atau hal negatif dari game online.

Menurut Andi Amar Maruf, pemerintah melalui IESPA sangat menyadari penting lembaga yang mengayomi dan membina generasi muda yang menggeluti game online.

“makanya melalui Iespa kita mendorong pembinaan agar sulsel dapat menjadi lumbung Atlit Game online yang sudah dipertandingkan diajang Internasional, tutur Andi Amar

Selanjutnya, yang tidak kalah pentingnya selain aspek pembinaan tambah Andi Amar Maruf, peran Iespa untuk menangkal pengaruh negatif dari game online ini.

“dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk menangkal pengaruh toxix dari Game yang dimainkan mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi” ungkap Ketua Umum Iespa Sul-Sel ini

Untuk informasi IESPA Sulsel akan mengirimkan atlet Esport untuk 4 cabang olahraga yaitu, Clush Royale, PUBG, Mobile Legend, dan PES.

“Harapannya kontingen yang kami kirim membawa medali dan mengharumkan nama Sulsel Skala Nasional” Pungkasnya.***

 

 

Editor: Sam