Hukum & Kriminal

Kajari Elwin Pimpin Pelantikan dan Sertijab Kasipidum

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kejaksaan Negeri (kejari) kotamobagu menggelar pelantikan dan serah terima jabatan kepala seksi pidana umum (kasipidum). Rabu 25 Mei 2022

Pelantikan dan Sertijab yang dilaksanakan di aula kejari kotamobagu, dipimpin langsung Kepala kejaksaan negeri (kajari) Elwin Agustian Khahar SH MH.

Pada kesempatan itu, Kajari Elwin melantik dan mengambil sumpah pejabat baru Prima Poluakan SH sebagai kepala seksi pidana umum (kasipidum) kejari kotamobagu. Prima menggantikan pejabat lama Andi Oddang Moh Sunan Tombolotutu yang pindah tugas ke kejaksaan negeri (kejari) Parigi Moutong.

Diketahui pejabat baru kasipidum Prima bertugas di Kejari Tidore kepulauan menjabat sebagai kepala seksi pidana khusus (kasipidsus). Dia (prima) menggantikan pejabat lama Andi Oddang Moh Sunan Tombolotutu SH MH, yang pindah tugas dan mengisi posisi jabatan kepala cabang kejari (kacabjari) di Moutong, Sulawesi tengah.

Selaku pejabat baru, Prima mengatakan dirinya sebelumnya bertugas di kejari Tidore menjabat sebagai kasipidsus selama 3 tahun. Kemudian pada 2022 berpindah ke sulawesi utara, tepatnya di kejari kotamobagu.

“Untuk awal saya akan mengecek dulu tunggakan perkara yang belum sempat diselesaikan pejabat lama. Akan di pelajari dulu, terkait masalah teknis nantinya akan dikoordinasikan dulu dengan teman-teman jaksa,” ucapnya mengakhiri.

 

Penulis: Helmi