Didampingi Kajari Kotamobagu, Kajati Sulut Gelar Pertemuan bersama Irjen Kementerian Pertanian

Didampingi Kajari Kotamobagu, Kajati Sulut Gelar Pertemuan bersama Irjen Kementerian Pertanian

MANADO, TAGAR-NEWS.com – Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Dr Jan S Maringka sambangi Kejaksaan Tinggi (kejati) sulawesi utara (sulut), Rabu 18 Mei 2022.

Kedatangan mantan Jaksa Agung Muda Intelejen (Jam Intel) ke kejati Sulut disambut langsung Kajati Edy Birton. Pertemuan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian dan Kajati Sulut berlangsung di ruang kerja kajati. Dalam pertemuan itu turut mendampingi Edy Birton, Kepala Kejaksaan Negeri (kajari) Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH MH.

Tujuan kedatangan Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Jan S Maringka tersebut berkaitan dengan kerjasama dalam hal peningkatan pengawasan pembangunan pertanian oleh Aparatur Pengawas Instansi Pemerintah (APIP), Aparatur Penegak Hukum dan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian.

Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar SH MH, dikonfirmasi terkait kedatangan Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian ke Kejati Sulut, menuturkan kedatangan tersebut dalam rangka sosialisasi sinergitas pengawasan, khususnya di bidang pertanian berkaitan dengan ketahanan pangan.

“Iya, jadi kedatangan Irjen ini berkaitan dengan sosialisasi sinergitas pengawasan, khususnya di bidang pertanian berkaitan dengan ketahanan pangan,” jelasnya.

Kajari Elwin menambahkan, kegiatan sosialisasi oleh Irjen Kementerian Pertanian akan dilaksanakan pada 19 Mei besok, bertempat di Grand Ballroom

 

Penulis: Helmi