Hukum & Kriminal

Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Digelar Cabjari Dumoga

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Kotamobagu di Dumoga melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Selasa 29 Maret 2022.

Kegiatan JMS ini dilaksanakan di dua sekolah yakni SMA SWADHARMA WERDHI AGUNG Kecamatan Dumoga Tengah dan SMA SWADARMA MOPUGAT Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow.

Materi pada kegiatan JMS ini yakni Bahaya Penggunaan Narkoba, Bahaya Bullying dan Bahaya Pornografi dikalangan anak Remaja.

Kacabjari Kotamobagu di Dumoga, Edwin B Tumundo SH MH, menyampaikan dalam Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Cabjari Kotamobagu di Dumoga membawa Slogan Kenali Hukum Jauhkan Hukuman.

Ia menyebut, Kegiatan JMS ini Cabjari Kotamobagu di Dumoga terbagi dua tim. Dimana Tim I dipimpin Kacabcari
didampingi 4 (empat) Staf yang membantu memberikan materi di SMA SWADARMA MOPUGAT. Sementara tim II, berlokasi di SMA SWADHARMA WERDHI AGUNG dipimpin Kepala Sub-seksi Pidum dan Pidsus Cabang Kejaksaan Negeri Kotamobagu Di Dumoga Caecilia Septin B.,S.H didampingi 3 staf.

“Pada pelaksanaan JMS ini Cabjari juga memberikan sejumlah Hadiah bagi pelajar/peserta yang aktif dan sekaligus bertanya pada setiap materi yang sudah diberikan,” terang Edwin

Ia menambahkan, Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri pelajar untuk bisa Tampil ke depan banyak orang.

 

Penulis: Helmi