Kualitas Pemain U9-15 Terus Dipacu

Kualitas Pemain U9-15 Terus Dipacu

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Perkembangan sepakbola di Bolaang mongondow raya dapat dikatakan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Head coach Molinow FC Abdul Rivai Dingkol mengatakan, ada beberapa club sepakbola usia dini di BMR sudah menapaki pertandingan sampai ke tingkat propinsi sampai nasional.

“Progres kualitas pemain usia dini saat ini mengalami peningkatan dengan menjadi juara di Sulut dan membawa tropi dan membuat bangga Kotamobagu dan BMR,” katanya. Senin 28 Maret 2022.

Rivai menuturkan, peningkatan kualitas pemain usia 9-15 tahun melalui latihan terus dilakukan terutama oleh beberapa klub sepakbola yang ada sehingga visi dan misi penggiat dan pencinta sepakbola di BMR dapat tercapai.

“Sepakbola anak usia dini memiliki tujuan positif, disamping mencari dan membentuk kualitas pemain, dapat menghindari mereka untuk berbuat hal hal negatif,” sebut Rivai

“Melalui sepak bola usia dini, dapat mengarahkan anak-anak ke hal-hal yang positif,” sambungnya lagi.

Disamping itu Rivai menambahkan pihaknya juga melakukan koordinasi melalui kerjasama dengan Askot PSSI daerah serta propinsi.

“Khusus untuk pembinaan sepakbola usia dini serta kualitas pemain, terus kami tingkatkan, agar saat dewasa sudah memiliki dasar dan skill sepakbola yang berkualitas,” tuntasnya.

 

Penulis: Robby