Hukum & Kriminal

400 Personil Amankan Pilsang, Kapolres Kotamobagu: Insya Allah Pesta Demokrasi Ini Berlangsung Aman & Lancar

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Polres kotamobagu menyiagakan kurang lebih 400 personil untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan sangadi/kepala desa serentak 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi utara, Kamis 3 Februari 2022.

Dari jumlah 400 tersebut, personil yang dilibatkan langsung untuk pengamanan pilsang serentak di Bolmong berjumlah 386 personil.

Selain itu, polres kotamobagu mendapatkan back up dari Sat Brimob Polda Sulut, Batalyon Inui.

Yang mana 2 SST disiapkan untuk mobile di wilayah/desa yang melaksanakan pilsang dan juga 1 SST dari Kodim 1303/Bolmong.

“Kita juga terjunkan patroli tim presisi polres kotamobagu dan tim Resmob,” kata Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, kepada awak media disela-sela memantau pelaksanaan Pilsang di TPS 3 desa tungoi 1 siang tadi.

“Insya Allah pelaksanaan pilsang, pesta demokrasi ini bisa berlangsung aman, lancar dengan tetap menerapkan prokes,” ucapnya.

Kapolres juga berharap sekaligus mengimbau sampaikan dan salurkan apa yang menjadi hak warga masyarakat.

“Silahkan, boleh memilih calon sangadi masing- masing tapi ingat beda pilihan itu yang biasa,” tuturnya.

Kapolres Kotamobagu juga mengajak kepada masyarakat, mari menjaga pelaksanaan pilsang agar tetap berlangsung dengan aman dan tertib, kita hidup bertetangga bersosial di masyarakat jangan sampai hubungan baik yang selama ini terbangun, toleransi antara warga masyarakat yang sudah berjalan dengan baik jadi rusak karena beda pilihan.

“Sekali lagi perbedaan adalah hal yang biasa,” katanya.

Diketahui dua wilayah yakni kecamatan Lolayan dan Passi yang saat ini sedang melaksanakan pilsang, secara administrasi berada di kabupaten bolmong, namun kedua kecamatan tersebut berada di yuridiksi (wilayah hukum) polres kotamobagu.

 

 

penulis: Helmi