Sulteng

Kondisi Jalan Rusak di Biromaru Dikeluhkan

SIGI, TAGAR-NEWS.com – Infrastruktur pembangunan di suatu daerah menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kemajuan suatu daerah baik, terlebih dalam menopang roda perekonomian.

Kabupaten Sigi, misalnya wilayah yang berada provinsi sulawesi tengah ( Sulteng) berdekatan langsung dengan kota palu, pembangunan infrakstrukturnya sebagian belum berjalan sebagaimana yang di harapkan masyarakat sigi.

Bisa dilihat dari infrakstruktur jalan yang ada di beberapa titik di kecamatan sigi biromaru, dimana sampai saat ini belum tersentuh sama sekali oleh pemerintah untuk dilakukan perbaikan.

Berdasarkan pantauan Tagar-news. com ada beberapa titik ruas jalan yang sampai saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, seperti jalan yang ada di desa mpanau jalan yang ditetapkan pemkab sigi sebagai jalan penghubung palu-palolo dan jalan Kasubi yang menghubungkan kalukubula dan marawola yang langsung berhubungan ke pusat kota palu.

Salah satu warga desa Mpanau bernama Tri, kepada Tagar-news.com, Rabu 26 Januari 2022, berharap kepada dinas terkait kiranya jalan yang sudah menjadi jalan poros bisa segera di perbaiki agar kendaraan yang melewati tidak lagi ziq zag untuk menghindari lubang yang ada.

Senada juga disampaikan Ferdinand, warga Kalukubula yang tinggal di sekitar jembatan Kasubi. Ia mengungkapkan rasa ketidaknyamannya saat berkendara dengan melihat kondisi jalan yang begitu memprihatinkan.

“banyak aspalnya sudah terangkat dan terkelupas dan banyak lubang di beberapa titik jadi harus hati-hati. Kami selaku masyarakat Sigi memohon kepada dinas terkait agar kondisi jalan ini dapat segara di lakukan perbaikan,” ujarnya berharap.

 

Penulis: Hilmawan