Hukum & Kriminal

Jalin Silaturahmi, Kapolres Kotamobagu Sholat Jumat bersama di Matali Baru dan Beri Imbauan Kamtibmas

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK sambangi Desa Matali Baru, Kabupaten Bolaang Mongondow. Jumat 7 Januari 2022

Meskipun masuk wilayah administrasi Kabupaten Bolaang Mongondow, Desa Matali Baru sendiri masuk pada wilayah yuridiksi (hukum) Polres Kotamobagu.

Kedatangan Kapolres AKBP Irham Halid SIK tersebut adalah bagian dari “Safari Kamtibmas” yang merupakan program prioritas Irham, apalagi akan ada pemilihan Sangadi (pilsang) serentak yang akan bergulir pada 2022 ini.

Mengawali kegiatan, Kapolres Kotamobagu didampingi para Perwira dan anggota sholat Jumat bersama masyarakat di Masjid Desa Matali.

Usai melaksanakan sholat jumat bersama, Kapolres AKBP Irham Halid SIK menyampaikan imbauan terkait dengan kamtibmas di wilayah hukum polres kotamobagu.

Dihadapan Jamaah Sholat Jumat, Kapolres menyampaikan bahwa, rasa aman merupakan kebutuhan yang diimpikan semua orang. Semua menghendaki dalam menjalankan aktivitas sosial penuh dengan rasa aman. Manakala tidak ada jaminan keamanan pastilah akan sulit beraktivitas.

“Rasa aman bukan hanya tugas pihak kepolisian saja, namun juga tanggung jawab kita bersama,” ujarnya

Pada kesempatan itu pula, Kapolres AKBP Irham Halid SIK mengajak masyarakat menyukseskan program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah.

“Mari kita bersama-sama dukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19,” Kapolres mengajak.

“Selaku Kapolres Kotamobagu, saya mengajak bapak ibu saudara-saudara yang belum di vaksin, ayo datang ke gerai-gerai vaksin yang ada untuk di suntikkan vaksin covid-19. Insya Allah vaksin yang ada aman dan halal. Mari kita jaga situasi kamtibmas Bolmong Raya. Insya Allah Bolmong Raya mo aman Bolmong Raya mo Sehat,” ucap Kapolres mengakhiri.

 

Penulis: Helmi