Gorontalo

Revitalisasi Pasar Sentral Kota Gorontalo Bakal Tampil Lebih Modern

GORONTALO, TAGAR-NEWS.com – Wali kota Gorontalo Marten Taha mengatakan presentasi pekerjaan revitalisasi Pasar Sentral Kota Gorontalo selama dua bulan sejak di kerjakan capaiannya sudah 27 persen.

Ia mengatakan pasar Sentral atau Tradisional ini nantinya akan menjadi icon Kota Gorontalo dengan tampilan yang jauh lebih modern, dengan batas waktu pekerjaan bulan Agustus tahun 2022.

“Waktu pengerjaan ini hanya sampai bulan Agustus, sesuai dengan tanda tangan kontrak, sejak dua bulan berlangsung sudah sekitar 27 persen yang terselesaikan,” kata Marten.

Lebih lanjut ia menyebutkan, Pasar Sentral ini nantinya lebih modern dimana nantinya akan dilengkapi sejumlah fasilitas yakni pengamanan kebakaran yang akan di pasang di semua titik, pipa penghubung sebagai antisipasi pemadam, smoke control atau kontrol asap.

“Iya untuk smoke control, masyarakat tidak bisa merokok di dalam, tapi kami akan menyediakan tempat khusus merokok,” ucap Marten.

Marten meminta kepada kontraktor agar pekerjaan revitalisasi Pasar Sentral ini dapat segera diselesaikan.

Ia juga berharap para pedagang senantiasa tetap bersabar sampai dengan batas waktu yang telah di sepakati.

“Saya minta kepada pelaksana harus gass full pekerjaan ini, saya yakin ini akan selesai tepat waktu tentunya dengan kualitas yang sangat bagus, untuk para pedagang saya mohon untuk tetap bersabar selama proses pengerjaan berlangsung, ” tandasnya.

 

HEL