Sulut

118 Pejabat Struktural Pemkab Bolmong Dilantik

BOLMONG, TAGAR-NEWS.COM – Sebanyak 118 pejabat struktural dilingkup pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow dilantik.

Pengambilan sumpah dan serah terima jabatan pejabat struktural tersebut dilakukan langsung Bupati Yasti Soeprodjo Mokoagow, bertempat di Rumah Dinas Bupati Bolmong, Senin 18 Oktober 2021.

Bupati Yasti menyebut pelantikan dan serah terima jabatan itu, dapat dijadikan semangat baru dalam menata aktivitas Pemkab Bolmong ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya selaku pribadi, keluarga serta atas nama pemerintah kabupaten bolaang mongondow menyampaikan ucapan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada ibu bapak pejabat struktural, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak ibu bapak, dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas serta tanggung jawab yang tinggi,” kata Bupati Yasti.

Ia juga mengingatkan, pelantikan pejabat struktural bukan hanya formalitas pendistribusian jabatan yang lowong, serta bukan sekedar menempatkan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Ini adalah sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, serta pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan, sekaligus sebagai bahan evaluasi kinerja ibu bapak selama menduduki jabatan yang diemban,” ingat Bupati Yasti.

“Agar tercapainya sumberdaya aparatur yang handal dan profesional, guna pencapaian visi dan misi pembangunan daerah saat ini,” sambungnya.

Selain itu, Bupati Yasti berpesan agar pejabat yang dilantik, agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru tanpa melepas tanggung jawab pada jabatan sebelumnya, sebab masih banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan dan masih tanggungjawab dari pejabat sebelumnya.

“Segera laksanakan serah terima aset yang ada di masing-masing perangkat daerah selambat-lambatnya hari Selasa besok, peliharalah dengan baik aset tersebut, agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” pesannya.

“Tatap junjung tinggi loyalitas kepada atasan, terlebih lagi menjelang berakhirnya masa jabatan kami Bupati dan Wakil Bupati, di bulan Mei Tahun 2022 nanti. Ini penting saya ingatkan, karena akhir-akhir ini terjadi hal-hal yang menyebabkan beberapa pejabat tidak beretika, serta tidak menunjukkan moralitas dan kualitas seorang pejabat struktural, yang dengan sengaja menghancurkan karir dan kepercayaan yang telah diberikan, sehingga merusak citra sebagai aparatur pemerintah,” sambungnya.

Turut hadir Wakil Bupati Yanny R Tuuk, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Galang, Asisten I, Asisten II dan Asisten III.

 

 

DIX