Sulteng

Korem 132/Tadulako Gelar Sosialisasi Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Korem 132/Tadulako menggelar sosialisasi Pembinaan Komunikasi (Binkom) AGHT guna mencegah konflik sosial. Senin 27 September 2021.

Sosialisasi dilaksanakan di Aula LPMP Provinsi Sulteng di bilangan Jalan Dr Sutomo Kelurahan Besusu Tengah Kota Palu, dihadiri Kepala Tim (KaTim Sintelad) Kolonel Inf H. Sugiyono, Kolonel Arh Rakhmat Santoso Pasi intel Kasrem 132/Tdl Kepala Kesbangpol Provinsi Sulteng Dr. Fahrudin D. Yambas serta Kasubdit 1 Intelkam Polda Sulteng AKBP Tonti Zulfitri, SH.

Pasintel Kasrem 132/Tdl Kolonel Arh Rakhmat Santoso, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

“Saya berharap materi sosialisasi dapat disimak untuk menambah pengetahuan terkait Ancaman Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT-red) Cegah Konflik Sosial,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Asintel Kasad diwakili Kol Inf Sugiyono menyebut Konflik di negara Indonesia masih terus ada hingga saat ini dan perlu dicegah agar tidak merugikan berbagai pihak.

Terlebih lagi kata dia, Indonesia saat ini sedang dilanda pandemi Covid yang bisa menjadi ancaman bagi kita semua.

“Marilah kita bersama-sama mencegahnya dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dan mematuhi 5 M,” ujar Sugiyono.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Provinsi Sulteng Fahrudin Yambas dalam materinya menyampaikan, ancaman akan selalu ada di negara Indonesia yang merupakan negara kepulauan, akan tetapi kita harus mencegah agar tidak sampai terjadi konflik.

Ia menerangkan, tujuan negara adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

“Di Sulteng ada berbagai macam suku, daerah, dan budaya apabila tidak di cegah dengan baik makan bisa menimbulkan Konflik. Oleh karena itu harus kita cegah dn salah satunya melalui sosialisasi ini,” jelas Kepala Kesbangpol

 

AJI