Sulteng

Kapolres Palu Pantau Vaksinasi di Gerai Vaksin Merdeka

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno SIK MIK, Kadis Kesehatan dr. Husaema didampingi Kabagops Polres Palu AKP Awaluddin Rahman SH MH memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Merdeka, di pasar Masomba, Kecamatan Palu Selatan, Selasa 7 September 2021

Kapolres menuturkan kegiatan Vaksinasi Merdeka hari ini secara serentak di wilayah Kota Palu, yang lokasinya bertempat di Pondok Pesantren Manba’ush Shalihin AL – Charomain, tempat ibadah di Masjid Agung Darussalam dan Taman Gor.

Vaksinasi juga berlangsung di Polsek jajaran Polres Palu.

Kapolres menyampaikan, vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat herd imunity dengan sasaran tarutama di tempat keramaian seperti pasar antara penjual dan pembeli di pasar Masomba.

“Penjual dan pengunjung pasar sangat rentan di mana situasi pekerjaannya, diharapkan seluruh pedagang pasar maupun pembeli sudah tervaksin dalam mendukung percepatan herd imunity,” bebernya

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh pedagang maupun pengunjung pasar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M Dan 3 T untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gerai Vaksinasi Merdeka sendiri rencananya akan digelar sampai dengan memenuhi target, melihat jumlah stok vaksin yang dimiliki Dinkes Kota Palu.

“Dengan target 1500 dosis vaksin sehari diharapkan dapat mencapai herd immunity secepatnya, silahkan masyarakat melakukan vaksin yang telah disediakan baik di puskesmas terdekat maupun lokasi gerai vaksin lainnya” pungkas Kapolres.

Turut hadir mendampingi Kapolsek Palu Selatan AKP Musnita Muhtar ,S.E ikut memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Pasar tersebut.

 

AJI