Hukum & Kriminal

Perkuat Hubungan, Kapolres Palu Silaturahmi ke Tokoh Agama

PALU, TAGAR-NEWS.COM – Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno, SIK MIK menemui tokoh agama, yang juga merupakan ulama sekaligus Pengurus Besar (PB) Alkhairaat yakni Habib Ali Bin Muhammad Aljufrie. Rabu 25 Agustus 2021.

Pertemuan ini dalam rangka menjalin dan memperkuat hubungan tali silaturahmi, sekaligus perkenalan sebagai pejabat baru.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan pesan tentang perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah kota palu yang beberapa akhir ini menunjukkan peningkatan, hal ini tidak terlepas dari kelalaian warga dalam mematuhi protokol kesehatan (5M).

Kapolres berharap kepada Ulama, Tokoh Agama untuk memberikan imbauan kepada agar warga agar selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu pun terlihat saat Habib Ali Aljufrie memberikan imbauan kepada warga khususnya warga Wilayah kota palu untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilisasi.

“Sowan Tokoh Agama ini adalah sebagai perkenalan atau kulo nuwun, bahwa kami orang baru mohon doa dan dukungan selama bertugas diwilayah kota palu,” beber Kapolres.

Dirinya mengungkapkan, silaturahmi dengan Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat akan terus dilakukan, selain untuk menjalin silaturahmi sekaligus untuk menjalin kemitraan untuk bersama sama menciptakan kondusifitas wilayah di kota Palu.

Sementara itu Ketua Umum PB Alkhairaat agama Habib Ali Bin Muhammad Aljufrie mengapresiasi kedatangan Pejabat Baru Kapolres Palu AKBP Bayu lndra Wiguno, S.I.K.,M.I.K

“Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih dan selamat datang. Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami, dimana Bapak Kapolres berkenan silaturahmi,” ucap Habib Ali sapaan akrabnya.

Tokoh agama juga menyampaikan bahwa sejak dulu pihaknya telah berkomitmen untuk mendukung kepolisian dalam menciptakan situasi yang adem, aman dan kondusif. Sehingga kegiatan keagamaan ataupun kemasyarakatan berjalan aman.

“Tentunya kami akan berkomitmen untuk berjalan berdampingan bersama Polres Palu, dalam menjaga iklim kebersamaan serta keamanan di Palu,” tutup Habib Ali Aljufri.

Silaturahmi tersebut kapolres palu didampingi Kasat Intelkam Polres Palu, AKP Syahrul Alamsyah.

 

AJI