Nasional

BP2MI Terima Bantuan Ambulans Untuk Pelayanan PMI

JAKARTA, TAGAR-NEWS.COM – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Republik Indonesia (RI) menerima bantuan Ambulans untuk pelayanan kesehatan PMI beserta keluarganya.

Serah terima bantuan Ambulans, dilaksanakan di depan kantor BP2MI RI, Senin, 23 Agustus 2021.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani menyampaikan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Erick Thohir, serta Dirut dan Komut PT Taspen, atas kado kemerdekaan untuk semua Pekerja Migran Indonesia (PMI) dimana pun berada.

“Selama ini kami memfasilitasi pemulangan PMI yang sakit atau meninggal dunia, menggunakan unit-unit Ambulans yang kami sewa atau kontrak. Kami merasa berdosa karena belum dapat melayani para PMI dengan baik. Hari ini adalah bukti bahwa negara hadir tidak hanya untuk PMI, tapi juga untuk keluarganya,” kata Benny Rhamdani.

Benny juga menjelaskan, bantuan ambulans itu datang, setelah dirinya berbicara dengan Menteri BUMN Erick Thohir, melalui sambungan telepon beberapa waktu sebelumnya.

“Ia mengatakan (Erick Thohir), bahkan punya pengalaman menjadi PMI di luar negeri,” jelas Bang Benny sapaan akrabnya.

Diketahui, acara penyerahan bantuan Ambulans untuk pelayanan orang sakit, PMI beserta keluarga yang tersebar di 23 Provinsi di Indonesia.

 

DIX