Berawal dari Niat Tulus, AIPDA Ida Bagus Adhyana Bantu Tetangganya Tingkatkan Ekonomi dengan Buka Penyewaan Mobil-Mobilan

Berawal dari Niat Tulus, AIPDA Ida Bagus Adhyana Bantu Tetangganya Tingkatkan Ekonomi dengan Buka Penyewaan Mobil-Mobilan

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.COM – Pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir berdampak besar pada perekonomian masyarakat.

Masyarakat pun harus memutar otak untuk dapat bertahan dengan kondisi yang belum tahu masa akhirnya.

Mobil- Mobilan yang disewakan (foto: Cyp)

Di kotamobagu misalnya, untuk dapat meningkatkan taraf ekonomi ide-ide pun bermuncula guna menopang kebutuhan. Baik itu untuk keluarga maupun orang lain.

Adalah AIPDA Ida Bagus Adyana, anggota Polri yang berdinas di Satlantas Polres Kotamobagu, mempunyai cara tersendiri dalam berbagi dengan sesama. Nalurinya sebagai pelayan masyarakat ikut tergerak membantu mendorong perekonomian warga sekitar tempat tinggalnya

Dirinya membuka usaha dengan bermodalkan 13 Unit mainan Mobil-mobilan, mampu memberikan solusi bagi Dua kepala keluarga yang menjadi tetangganya di Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Alhamdulilah, pak Adhyana memberi kepercayaan mengelola usaha penyewaan 13 unit mainan mobil-mobilan, yang lokasinya berada di lapangan Kelurahan Mogolaing dan diperempatan lampu merah Kelurahan Kotobangon,” ujar Ajidin Ayuba.

Dalam mengelola, Ajidin dipercayakan menjadi penanggung jawab usaha penyewaan tersebut. Ia pun menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pak Ida sapaan akrab Adhyana.

“Saya berterima kasih buat pak Komandan Ida, yang telah mempekerjakan dan mempercayakan saya dan anak tertua untuk mengelola usaha ini, padahal sudah cukup lama saya menganggur ditengah pandemi Covid-19, terkadang kerja terkadang tidak karena saya hanya pekerja serabutan,” ungkap Ajidin.

“Dengan adanya pekerjaan baru ini saya sangat bersyukur meski baru berjalan tiga Minggu saya dipercayakan mengelola usaha ini merasa sangat terbantu. Alhamdulillah penghasilannya lumayan untuk membantu meringankan beban hidup keluarga sehari-hari ditengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

Adhyana sendiri, ketika diwawancara mengungkapkan apa Ia lakukan semata-mata didasari niat tulus dan ikhlas untuk membantu sesama yang membutuhkan pekerjaan yang layak dan tidak terlalu memeras tenaga apalagi ditengah pandemi Covid saat ini.

“Saya hanya sekedar membantu mereka mencari nafkah dengan memberikan pekerjaan yang tidak terlalu peras tenaga dan pendapatannya pun cukup lumayan,” imbuhnya.

“Mereka tetangga saya, saya membantu atas dasar niat tulus dan ikhlas. Ya, tentunya bagi yang mau dan punya semagat untuk bekerja,” sambung Ida.

Ia menambahkan, Selagi kita bisa berbuat baik kepada sesama sesuai kemampuan kita masing-masing, kenapa tidak dilakukan. Bukankah itu juga bagian dari implementasi dari bentuk peribadatan kita pada Tuhan, dan tentunya selagi masih bisa berbagi berkat maka mari kita lakukan.

Seperti diketahui, jam operasi penyewaan mobil-mobilan mainan ini mulai pukul 15.00-20.00 Wita.

 

(*/HEL)