Sulut

Bupati Yasti Terima Penghargaan Kapolda Sulut Atas Jasa & Kontribusinya Untuk Pembangunan Mapolres Bolmong

BOLMONG, TAGAR-NEWS.COM – Kapolda Sulawesi utara (sulut) Irjen Pol. Drs Nana Sudjana MM menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soeprodjo Mokoagow, pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke-75.

Penghargaan diberikan karena jasa dan kontribusi Bupati Bolmong dalam rangka percepatan pembangunan markas komando Polres Bolaang Mongondow.

Pada piagam yang diterima Yasti, tercantum Bupati berkontribusi dengan memberikan lahan Mako Polres Bolaang Mongondow seluas lima hektare dan juga membantu pematangan lahan pembangunan Mako Polres Bolaang Mongondow seluas satu hektare, dukungan operasional berupa 2 unit kendaraan roda 4, serta dukungan anggaran Operasi Ketupat Samrat Tahun 2021.

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) melalui Kabid Humas, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengapresiasi setinggi-tingginya dan menghaturkan terima kasih atas kontribusi nyata Bupati Bolaang Mongondow.

“Kontribusi ini merupakan wujud nyata dukungan Pemerintah Daerah setempat untuk mempercepat dan merealisasikan pembangunan Mako Polres di wilayah Bolmong, sesuai dengan Program Prioritas Kapolda Sulut,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Lebih lanjut ia mengatakan, kontribusi dan bantuan yang telah diberikan tentunya akan memperkuat sinergitas, kerjasama, serta kemitraan antara Polda Sulut dan jajaran Pemerintah Daerah, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik, sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Dengan segera terealisasinya pembangunan Mako Polres baru di Bolaang Mongondow, maka akan semakin memantapkan tugas-tugas Polda Sulut dan jajaran dalam mengawal jalannya kebijakan serta program-program Pemerintah Pusat yang dilaksanakan di Daerah,” pungkas Abast.

Diketahui, acara tersebut dihadiri dan disaksikan Forkopimda, diantaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka diwakili Kasdam, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, Danlanud Sam Ratulangi Manado, Ketua DPRD, Kajati, Kabinda, dan Kepala BNNP, serta Wakapolda dan para Pejabat Utama Polda Sulut. Kegiatan juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

 

(DIX)