Sulut

Pertemuan Bupati Bolmong dan BKSAUA Sulut Perkuat Kerjasama Lintas Agama

BOLMONG, TAGAR-NEWS.COM – Bertempat diruang kerjanya Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menerima kunjungan Ketua dan anggota Presidium Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pada kesempatan itu, Ketua Presidium BKSAUA Sulut, Ridwan Sofian mengungkapkan kunjungan ke Pemkab Bolmong tujuannya adalah dalam rangka memperkuat kerjasama lintas agama terutama dalam hal pencegahan dini gesekan-gesekan antar umat agama.

“Kerjasama ini perlu, jangan sampai didahului oleh berita-berita yang tidak benar atau Hoaks. Pertemuan ini adalah untuk pencegahan dini gesekan-gesekan yang terjadi di masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Deker Rompas saat mendampingi rombongan mengatakan, kunjungan BKSAUA Sulut, pasti membawa manfaat bagi kita semua.

“Di tahun 2020 potensi konflik sempat ada, namun dengan adanya bantuan dari BKSAUA, potensi tidak sampai terjadi,” ungkapnya.

“Ini karena adanya kemitraan antara pemerintah daerah dan tokoh agama di Bolaang Mongondow,” sambung Rompas.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Sekertaris Umum MUI Sulut, Ketua Presidium BKSAUA Kabupaten Bolmong, Ketua MUI Bolmong dan tokoh lintas agama di Bolmong.

 

(DIX)