Nasional

Pemkot Palu – Bank BNI Teken MoU Program Smart City

JAKARTA, TAGAR-NEWS.COM – Wali kota Palu H Hadiyanto SE dan Bank BNI menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di Jakarta, Rabu 16 Juni 2021.

MoU yang ditandatangani ini berupa kerjasama dalam implementasi program Smart City antara Pemerintah kota Palu dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Palu, Wali Kota Hadi menyampaikan terima kasih kepada pihak BNI yang telah membangun kerjasama ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kota Palu saya menyampaikan terima kasih kepada BNI dengan adanya kerjasama ini,” ucapnya

Smart City dilakukan sebagai upaya inovatif dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam pengimplementasian Smart City, kota menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan performance-nya, mengurangi biaya, dan pemakaian konsumsi, serta untuk terlibat aktif dan efektif dengan warganya.

Smart City dinilai sebagai sebuah visi pengembangan perkotaan untuk mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi serta teknologi internet dengan cara yang aman untuk mengelola aset kota.

Penandatangan MoU ini juga dirangkai dengan penandatangan kerjasama di bidang lainnya seperti penerimaan pajak daerah, Smart Hospital, dan transaksi digital dan pembiayaan UMKM.

Turut hadir Kepala Bapenda kota Palu, DR. Farid Rifai, Plt. Direktur RSUD Anutapura, drg. Herry Mulyadi, serta Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja kota Palu, Setyo Susanto.

 

(*/HIL)