Artikel Sulut

Dampingi Wagub Kandouw, Pj Wali kota Asripan Nani Hadiri Gerakan Pangan Murah

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Dampingi Wakil gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw penjabat Wali kota Kotamobagu, Asripan Nani hadiri Gerakan Pangan Murah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 22 Oktober 2023 bertempat di Lapangan olah raga kelurahan Pobundayan kecamatan Kotamobagu selatan, Sulawesi Utara.

Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia kegiatan ini di dukung oleh BPS Provinsi Sulut, ID Food, BPN dan Aprindo.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulut, Jemmy Lampus pasar murah diadakan untuk meminimalisir dampak dari kenaikan harga pangan yang terjadi sekarang ini, sekaligus menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan murah.

“Intinya kegiatan pangan murah ini untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah agar harga pangan bisa dijangkau, apalagi harganya dibawah daripada harga di pasaran,” katanya.

Lampung juga menambahkan, kegiatan serupa akan rutin digelar di seluruh Sulawesi Utara dan berharap bisa membantu masyarakat.*