Artikel Olahraga Sulut

Ini Juaranya Di Kelas Lokal BMR 41 Meter Bunchrest Kajari Kotamobagu Cup Bayu Kolopita

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kejuaraan menembak Kajari Kotamobagu Cup 2023, baru saja berakhir dengan melahirkan sejumlah atlit menembak muda potensial.

Ivent menembak yang diikuti sejumlah atlit lokal BMR hingga luar sulawesi utara untuk meraih yang terbaik tidaklah mudah persaingan antar peserta dalam menembak sasaran menjadi kunci dibutuhkan konsentrasi, skill ditambah dengan kondisi iklim yang kondisional (angin) adalah satu tantangan tersendiri bagi peserta.

Ini juga dialami penembak muda asal Kotamobagu. Adalah Bayu H Kolopita, meski di usianya yang tergolong muda mampu melewati tantangan tersebut. Ini tak luput dari bimbingan, ketekunan dalam berlatih di Kinalang Shooting Club (KSC) club binaan Perbakin Kotamobagu lebih khusus lagi dorongan motivasi orang tua membuat Bayu dapat melewati semua rintangan.

Alhasil, dalam kejuaraan menembak Kajari Kotamobagu Cup 2023 yang digelar pada 27-29 Juli di Lapangan Gelora Ambang, Bayu berhasil menjadi yang pertama dengan mengalahkan sejumlah atlit lokal BMR lainnya di kelas Lokal BMR jarak 41 Meter Bunchrest. Ia pun berhakembawa pulang piala Kajari Kotamobagu.

Ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi Bayu H Kolopita, orang tua dan tentunya bagi KSC. Selamat dan sukses Bayu.*