Artikel Sulteng

Sebanyak 17 Pengawas Kelurahan/Desa Kecamatan Sigi Biromaru Dilantik

SIGI, TAGAR-NEWS.com – Sebanyak tujuh belas anggota pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Sigi Biromaru dilantik dan ambil sumpahnya. Senin 6 Februari 2023.

Ke 17 anggota PKD tersebut dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Sigi Biromaru Rifka Yunita SPd, bertempat di Gedung majelis taklim Desa Kalukubula.

Diketahui usai para pengawas ini dilantik akan
langsung bekerja di desa tempat mereka berdomisili di wilayah kecamatan Sigi Biromaru guna melakukan pengawasan segala tahapan penyelenggaraan pemilu.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sigi Bromaru, Rifka Yunita, SPd menyampaikan Khusus pengawas kelurahan/Desa (PKD) yang baru di lantik agar terus mengupdate segala sesuatu tentang kepemiluan.

“Marilah kita terus mengupdate pengetahuan tentang Pemilu Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang,” katanya di depan para PKD.

Karena kata Rifka, tugas dan tanggung jawab PKD sangat Berat. PKD juga merupakan ujung tombak Bawaslu dalam melakukan pencegahan dan pengawasan saat tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilu di Desa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengawas kelurahan/Desa turut di hadiri oleh Ketua Bawaslu kabupaten sigi, Camat, kapolsek sigi biromaru dan Danramil sigi biromaru.

Peliput: Mawan