Hukum & Kriminal

Peringatan HBA ke-62 di Kejari Kotamobagu, Kajari Elwin Bacakan Amanat Jaksa Agung

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.com – Kejaksaan Negeri Kotamobagu menggelar upacara peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-62 tahun 2022. Jumat 22 Juli.

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor kejari kotamobagu, bertindak selaku inspektur upacara Kepala kejaksaan negeri (kajari) Elwin Agustian Khahar SH MH dan ikuti oleh seluruh kepala seksi, Kacabjari di dumoga, Kasubbagbin, staff dan pegawai beserta pengurus IAD.

Kajari Elwin Agustian Khahar foto bersama jajaran kejari kotamobagu

Pada HBA tahun ini mengusung tema “Kepastian Hukum, Humanisme Menuju Pemulihan Ekonomi”.

Kajari Elwin saat membacakan amanat Jaksa Agung menyampaikan bahwa peringatan Hari Bakti Adhayaksa (HBA) merupakan momentum untuk melakukan evaluasi dan intropeksi atas semua yang dikerjakan selama setahun terakhir dan menyusun strategi guna mempersiapkan diri guna menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

“Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran dalam meningkatkan citra institusi. Sehingga, masyarakat merasakan kehadiran negara dalam setiap problematika hukum,” ucap Kajari Elwin

Lanjut diungkapkannya, peningkatan kepercayaan masyarakat kepada institusi Kejaksaan karena masyarakat menganggap telah mampu menampilkan wajah penegakan hukum yang didambakan.

“Di antaranya adalah keberhasilan kejaksaan dalam menangkap kegelisahan masyarakat atas praktek penegakan hukum yang dinilai tidak memenuhi rasa keadilan. Yaitu, dengan dikeluarkannya kebijakan penghentian penuntutan berdasarkan keadilan restoratif,” ungkapnya.

“Oleh karenanya saya mengajak seluruh warga Adhyaksa untuk menjaga pelaksanaan keadilan restoratif, dan menjaga asah masyarakat bahwa penegakan hukum bernurani masih ada di negeri ini,” ia mengajak

“Saya ingatkan jangan pernah nodai kepercayaan masyarakat,” tegasnya.

 

 

(Hel)