Sulut

DPRD Kota Kotamobagu Laksanakan Paripurna HUT Kotamobagu Ke-15

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu melaksanakan rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kotamobagu ke-15, Senin 23 Mei 2022.

Paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, di dampingi wakil ketua Syariffudin Mokodongan dan Herdy Korompot itu, diikuti juga oleh seluruh anggota DPRD Kotamobagu, serta Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara beserta jajaran Pemkot Kotamobagu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam kesempatannya, Ketua DPRD Meiddy Makalalag membuka paripurna dengan menyapa semua undangan yang hadir dengan bahasa daerah ‘Niondon Dega’ serta mengucapkan selamat HUT Kotamobagu yang ke-15 tahun 2022.

Lanjut Meiddy mangatakan bahwa, seiring perjalanan yang dilalui, Kota Kotamobagu mengalami perubahan yang signifikan baik dari aspek fisik maupun aspek sosial budaya, ekonomi dan lingkungan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Perubahan merupakan kata kunci yang harus dijalani oleh setiap individu, bukan hanya dalam konteks peningkatan kualitas diri sendiri tetapi juga menyangkut kualitas hidup bermasyarakat secara luas,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, tantangan kedepan terhadap popularitas sebuah kota yang kompleks, tidak hanya jejak sejarah tetapi kejelian warga dalam melahirkan keunggulan atau keunikan sesuatu yag tidak dapat ditemukan di tempat lain, akan menjadi kekuatan dalam menghadapi persaingan dengan daerah lain.

“Tentu menjadi sebuah sejarah pada saat ini, kita merayakan HUT Kotamobagu ke-15, ditengah upaya kita mencegah penyebaran COVID-19, dimana pandemic ini telah menjadi ancaman yang menguncang tatanan dunia. Saat ini kita menemukan budaya baru yang membutuhkan pemahaman dan kesepakatan bersama,” jelas Meiddy.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain itu Meiddy berharap, dengan adanya tantangan serta perubahan di era saat ini, aka nada kerjasama dan gotong royong sehingga berbagai masalah daerah akan dapat terselesaikan.

“Hanya dengan memahami, cita-cita daerah dapat tercapai,” ujarnya.

ADVERTORIAL