Sulut

Konferensi Pers Kepala BPN Bolmong, Eni: Tahun Ini Kami Targetkan Terbitkan 3000 Sertifikat

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Konferensi pers gelar Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa 19 April 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor BPN Bolmong, dihadapan awak media yang hadir, Kepala BPN Eni Sulastri Darmayanti S. SiT. MSI memaparkan terkait program yang akan dilaksanakan tahun 2022 ini, termasuk Program Prioritas Nasional Pemerintah Pusat tentang Pertanahan.

“Tahun ini kami (BPN) menargetkan 3000 bidang tanah yang akan diterbitkan sertifikat,” sebutnya.

Sementara itu, kata dia untuk pengukuran hanya 2500 bidang tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Iya, Selisihnya dari sekitar data 500-an bidang tanah yang sudah diukur tahun sebelumnya, kami akan ambil dan terbitkan sertifikasinya pada tahun ini,” terang Eni.

Kepala BPN Bolmong, Eni berkomitmen akan memperkecil ruang tindakan curang dari oknum internal BPN sendiri untuk membangun kepercayaan masyarakat.

“Jika ada bawahan yang mempersulit atau menghambat kerja dalam kepentingan masyarakat dalam pengurusan sertifikat, tolong dilaporkan. Pasti saya akan berikan sanksi tegas bila itu THL atau Honor, saya akan pecat,” tegas Eni.

 

 

Penulis: Helmi