Sulut

Kajari Elwin Agustian Khahar Hadiri Peringatan HUT Kab Bolmong ke-68

BOLMONG, TAGAR-NEWS.com – Kepala Kejakaaan Negeri (kajari) Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH MH hadiri upacara peringatan HUT Kabupaten Bolaang Mongondow yang ke-68 Tahun yang dilaksanakan di lapangan kantor Bupati, Rabu 23 Maret 2022

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Mokoagow.

Dalam amanatnya, Bupati Yasti menyampaikan selamat HUT ke-68 kabupaten bolaang Mongondow. Semoga momentum peringatan HUT kali ini, semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat untuk terus membangun Bolmong sebagai daerah otonom yang dapat berdiri sejajar dengan daerah lain di Sulawesi Utara.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Mokoagow

Bupati Yasti juga menyampaikan rasa hormat, penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya kepada para Bupati dan Wakil Bupati periode tahun-tahun sebelumnya serta para pimpinan dan anggota DPRD Bolmong tahun-tahun sebelumnya yang telah memberikan kontribusinya melalui kiprah dan karya nyata dalam membangun dan memajukan Kabupaten bolmong.

“Kita harus menghargai dan tidak melupakan sejarah, setiap tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan secara silih berganti para pemimpin yang telah memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di daerah tercinta ini,” kata Yasti.

Yasti melanjutkan, momentum HUT ke-68 tahun 2022 ini, dijadikan sebagai wahana melakukan evaluasi atas apa-apa yang telah dilaksanakan dalam berkontribusi bagi perjalanan Bolaang Mongondow.

“Kita dituntut untuk mengasah kepekaan dan kejelian, serta kemampuan membaca berbagai persoalan strategis, yang tengah dialami oleh daerah kita saat ini dan dimasa yang akan datang,” ucapnya

Tidak hanya itu kata Bupati yasti, HUT itu dijadikan sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik bagi Bolmong.

Bupati Yasti juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada jajaran pemerintah Sulawesi Utara, seluruh jajaran pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow, TNI-Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh wanita, kaum intelektual, pimpinan partai politik, LSM, insan pers, pemerintah desa, serta seluruh komponen masyarakat yang ada di Bolmong.

“Peringatan HUT saat ini adalah peringatan terakhir bagi kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow periode tahun 2017-2022, karena jabatan kami akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2022 nanti, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan dan kekurangan selama memimpin dan menjalankan roda pemerintahan, karena manusia tidak pernah sempurna sebab kesempurnaan hanya milik Allah SWT, Tuhan yang maha esa,” kata Bupati Yasti.

“Semoga Tuhan yang maha kuasa, akan selalu memberikan bimbingan, kekuatan, petunjuk dan kepada kita semua, dalam membangun dan memberikan karya terbaik bagi kabupaten Bolaang Mongondow yang kita cintai,” ucapnya mengakhiri.

Usai menghadiri upacara peringatan HUT Kabupapaten Bolmong ke-68, Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH MH bersama unsur Forkopimda mengikuti rapat paripurna yang digelar di ruang Paripurna DPRD Bolmong.

 

Penulis: Helmi