Hukum & Kriminal

Kolaborasi Polres Kotamobagu, Polres Bolmong dan Unit Jatanras Polda Sulut Ringkus 3 Terduga Pelaku Penembakan Warga Toruakat

KOTAMOBAGU, TAGAR-NEWS.COM – Kolaborasi Polres Kotamobagu, Polres Bolaang Mongondow dan unit Jatanras Polda Sulawesi Utara (Sulut) berhasil meringkus tiga terduga pelaku penembakan saat konflik diduga melibatkan penjaga lokasi PT. Bulawan Daya Lestari (BDL) dengan masyarakat Desa Toruakat, Kabupaten Bolmong.

Peristiwa yang terjadi pada Senin 27 September 2021 tersebut mengakibatkan beberapa orang terluka dan satu korban lainnya meninggal dunia.

Polisi pun melakukan pengusutan atas tewasnya salah satu warga desa Toruakat, kecamatan Lolayan, yang meninggal diduga tertembak.

Berkat kolaborasi Polres Kotamobagu, Polres Bolmong dan Jatanras Polda Sulut, terduga pelaku penembakan berhasil diciduk.

Hal itu dibenarkan Kasi Humas Polres Kotamobagu, AKP Rusdin Zima, terduga pelaku sudah berhasil diamankan.

“Ada tiga terduga pelaku yang diamankan inisial SN, UT dan KL. Ketiganya diamankan di kediaman masing-masing di wilayah Dumoga,” katanya kepada Tagar-news.com, Kamis 30 September 2021.

Zima melanjutkan, para terduga pelaku usai diamankan langsung dibawa ke Polda sulut untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Ketiga terduga pelaku ini nantinya ditangani polda sulut,” jelasnya.

Diketahui, ini bermula dari aksi pemasangan patok batas wilayah di perkebunan Bolingongot lokasi pertambangan PT. Bulawan Daya Lestari (BDL) oleh masyarakat Desa Toruakat, Bolmong yang mengakibatkan konflik.

 

 

HEL